Usung Tag Line AYOmi Cika’, Modul 85’ Bersatu Untuk ARN

oleh -

Laporan : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com–Makassar–Ajang Halal Bil Halal yang dirangkaikan dengan reuni alumni 85′ SMA PPSP IKIP Ujung Pandang di The Culture Club Jalan Gontang Raya No. 15, Tanjung Merdeka Tamalate, Sabtu 29/6.

 

Salah seorang jebolan Sekolah Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) binaan IKIP Ujung Pandang yang sekarang adalah Univ Negeri Makassar, Abdul Rachman Noer (ARN) menyampaikan niatnya untuk ikut bertarung diajang Pemilihan Walikota Makassar 2020. Niatan ARN mendapat sambutan penuh rekan alumninya. Tanpa basa basi Reminton yang bertindak sebagai MC mendaulat Balon Walikota ARN untuk menyampaikan orasinya dihadapan komunitas alumni PPSP 85′.

 

Balon Walikota Makassar yang mengusung tagline ‘AYOmi Cika’ berkeinginan Kota Makassar menjadi surga bagi segala etnis, dengan program kerja yang akan disusun dalam waktu dekat ini.

“Saya ingin Kota ini, menjadi rumah besar bagi segala etnis, suku, agama, rumah yang menjadi surga bagi penghuninya bukan neraka, untuk itu kami siapkan tim penyusun yang akan menyusun program kami dalam waktu singkat ini, saya berharap ada diantaranya teman dari Modul 85′ didalamnya” kata Rachmat. Memaknai tag line yang diusungnya ARN “Tag line saya adalah AYOmi CiKa’ yg bermakna sebagai ajakan untuk membangun Kota Makassar dengan mengedepankan nilai2 luhur kearifan lokal (local wisdom)” paparnya.

 

Lebih jauh menurut salah seorang GM PT. Semen Tonasa. “Kota ini harus dibangun dengan speed yang lebih cepat tapi tidak harus meninggalkan kearifan lokal yg menjadi warisan dari nenek moyang kita, sebagaimana yg dilakukan oleh Jepang dan bbrp negara lainnya. Ternyata mereka bisa melakukan modernisasi tanpa meninggalkan tradisi dan budaya nenek moyangnya”, kata Rachmat yg saat ini mengembangkan karir di PT. Semen Tonasa.

 

Makassar ini milik kita bersama, mari kita jaga dan pelihara, jangan sampai tercederai hanya karena adanya perbedaan. Karena itu saya berharap siapapun yang tinggal dan datang ke Makassar akan merasa tenang, tenteram dan damai,  tegas Abdul Rachmat Noer mengakhiri orasinya. (Ar)

Loading...