oleh

Inspektorat Konawe, Temukan Beberapa Program Pembangunan Desa Lasada Tak Terealisasi

TOPIKterkini.com, Konawe – Inspektorat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menemukan beberapa program pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tidak di realisasikan oleh Pemerintah Desa Lasada, Kecamatan Asinua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Konawe, Samsul, SE, MSA. Kamis (4/7/19).

Dikatakan, Samsul. SE.,MSA, saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev), pihaknya Inspektorat Konawe, menemukan adanya beberapa item kegiatan yang sama sekali tidak dilaksanakan oleh pemdes lasada. Sehingga kami mengeluarkan surat tugas untuk dilakukan pemeriksaan khusus (Pemsus).

“Inspektorat Konawe, segera melakukan pemeriksaan khusus (Pemsus) atas temuan tersebut, walaupun tidak dilakukan hearing saya sudah siapkan surat tugas terkait hasil Monev itu,” Ungkap Plt. Inspektorat Konawe.

Lanjutnya, berdasarkan hasil Monev kemarin, itukan memberikan kesimpulan bahwa masih ada sebagian pekerjaan belum diselesaikan oleh pemdes Lasada, meliputi dari tahun anggaran 2017 dan anggaran tahun 2018. Terang Samsul.

“Dari hasil Monev tersebut, telah ditemukan beberapa kegiatan yang belum terlaksana yakni, Jalan Usaha Tani 100 meter tahun 2017, Jalan Usaha Tani tahun 2018 sepanjang 450 meter, Pekerjaan Ducker 1 unit tahun 2018, Lampu Jalan 20 unit tahun 2018 dan Sarana Olahraga tahun 2018 serta Bak penampungan air tahun 2018”

Olehnya itu, Inspektorat Kabupaten Konawe, sudah menaikkan statusnya menjadi objek pemeriksaan khusus (Pemsus) atas adanya beberapa kegiatan yang belum dilaksanakan oleh pemdes Lasada. Hanya karena ada bencana alam yang terjadi pada pekan lalu, sehingga jadwal Pemsus tertunda. Kata Plt, Inspektur Konawe, Samsul, SE.,MSA.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed