Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Binteknis Satpam di PT. Agro Andalan

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis (Binteknis) Satuan Pengamanan di PT. Agro Andalan desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (3/7/2019) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Masdar didampingi Kanit Bintibmas Bripka Nanang, Kanit Binpolmas Bripka Anggre, anggota Sat Binmas, Kanit Provos Polsek Sekadau Hulu Aipda Iswandiyus dan Bhabinkamtibmas desa Setawar Briptu Mulyadi.

Kepada pihak PT. Agro Andalan, Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap para tenaga satpam yang ada di PT. Agro Andalan. Sehingga diharapkan para satpam dapat memahami tugas pokok, fungsi dan perananannya sebagai pengamanan swakarsa.

IPTU Masdar berpesan kepada para pengguna satpam terutama pihak PT. Agro Andalan, apabila ada anggota satpamnya yang belum mengikuti pendidikan dan pelatihan satpam agar mengikut sertakan anggota satuan pengamanannya sehingga bisa mengikuti diklat yang mana nantinya akan diselenggaran di Polda Kalbar.

Sementara itu pihak PT. Agro Andalan melalui CSR Udin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Sat Binmas Polres Sekadau terhadap pelatihan yang diberikan.

“Semoga hasil dari kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para satpam di PT. Agro Andalan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan kepada para satpam agar mengikuti kegiatan binteknis ini dengan sebaik- baiknya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi binteknis diantaranya tentang tugas pokok fungsi dan peranan satpam dilanjutkan dengan praktek PBB (Pelatihan Baris-berbaris) dan Turjawali.

Loading...