Mapala UM Palopo Sulsel, Sukses Gelar Pendakian Bertajuk Malingka Tama Panggala

oleh -

Palopo, TOPIKterkini.com – Pendakian perdana yang digelar oleh Mapala UM Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan program tahunan yang di fokuskan bagi anggota baru melalui pendidikan dasar (Diksar). Dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang dan tiga pendamping.

“Mapala UM Kota Palopo sukses menggelar pendakian Perdana yang bertajuk Malingka Tama Panggala, yang dilaksanakan sejak tanggal 10 hingga 20 Juli 2019 di Kabupaten Enrekang”

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Gulbudin Umar pada awak media TOPIKterkini.com. Sabtu (20/7/19).

Gulbudin Umar mengatakan, sebelum melaksanakan pendakian, kami telah melakukan latihan selama seminggu sebelum memulai pendakian di Kabupaten Enrekang.

“Selama pendakian berlangsung peserta didampingi oleh 3 orang pendamping yang sudah berpengalaman,” ungkap Gulbudin.

Ketua Umum, Ardi Fatahillah, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kampus Muhammadiyah yang telah membantu kami dalam menyukseskan agenda pendakian pada tahun ini.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, bahwa selama dua hari perjalanan dari Palopo-Enrekang, Tim Pendaki tiba di Desa karangan yang merupakan kampung terakhir di lereng Gunung Rante Mario Pegunug 3 Latimojong hingga tim pendaki sempat bermalam satu malam sebelum melanjutkan perjalanan.

Kemudian pada hari Rabu 17 Juli 2019, Tim Pendaki kembali melanjutkan perjalanan menuju Pos 5 yang di kenal dengan nama “Pasar Setan, di pasar setan ini memang merupakan Shelter bagi setiap pendaki sebelum menuju Puncak Rante Mario.

Selanjutnya, hari Kamis pagi tanggal 18 Juli 2019 tim melanjutkan perjalanan menuju Puncak tertinggi Selebes/Puncak Rante Mario dengan ketinggian 3478 MDPL. Dan pada tanggal 20 Juli 2019 tim telah menyelesaikan program dan akhirnya kembali ke Kota Palopo sejak pukul 04.00 dini hari di Sekretariat Mapala UM Palopo.

Sementara itu, Dewan Pembina Mapala UM Palopo yang juga merupakan wakil Rektor III melalui upacara pelepasan di kompleks UM Palopo, dengan melepaskan sebanyak 15 orang dan 3 orang pendaki pada tanggal 15 Juli 2019 lalu. Alhamdulillah anak – anak saya tiba di kampus dalam keadaan selamat, tandasnya

“Syukur Alhamdulillah, sebanyak 15 orang peserta pendaki dan pendamping tiga orang tiba di kampus dengan selamat dan keadaan sehat,” tutur Dewan Pembina Mapala UM Palopo

Laporan : Rahman

Loading...