Pemdes Lalimbue Jaya Konawe Giatkan Pembangunan, 5 Item Fisik tahun Anggaran 2019

oleh -

Konawe, TOPIKterkini.com – Setiap desa terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran aktifitas dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut, dengan giat membangun desanya khususnya di Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Item Pembangunan Desa bersumber DD 2019

Pemerintah Desa Lalimbue Jaya, Abu Raera. Saat ini tengah menggencarkan pembangunan fisik melalui Dana Desa (DD) tahun anggran 2019 dengan mengacu skala prioritas dari hasil musyawarah secara mufakat.

Dikatakan Abu Raera, bahwa pembangunan tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sebanyak 5 item fisik dibangun pada tahun ini yang diantaranya, pembuatan Prasarana Jalan Desa sepanjang 117 meter, pembuatan Sanitasi Permukiman atau selokan 170 meter, pembangunan Drainase 630 Meter dan pembuatan Kandang Ayam 15 unit serta pembuatan Prasarana Jalan Desa berupa Deucker 1 unit”

“Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan di desa terutama infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat lalimbue jaya demi kelancaran aktifitas. Kelima program tersebut kita prioritaskan dan semua itu berdasarkan hasil musyawarah mufakat bersama masyarakat dan tokoh masyarakat. Artinya, pembangunan ini memang dari usulan masyarakat dan untuk masyarakat,” Ungkap Kades Abu Raera.

Lanjutnya, pembangunan yang dilaksanakan dilakukan secara transparan dan diketahui oleh masyarakat. Pihaknya pun lantas meminta kepada TPK untuk mengerjakan sesuai dengan ketentuan dan seluruh masyarakat diharapkan ikut mengawasi jalannya pembangunan. Selain itu, masyarakat juga dapat ikut bekerja.

”Pembangunan harus transparan dan masyarakat harus mengetahui apa yang dibangun dan berapa anggarannya. Jadi jangan sampai nantinya timbul permasalahan, kita mesti sama-sama mengawasi jalannya pembangunan. TPK juga kita himbau untuk mengikuti ketetapan yang berlaku dalam melaksanakan pembangunan,” imbuh Abu Raera.

Kepala Desa Lalimbue Jaya, Abu Raera berharap pembangunan yang di prioritaskan tahun 2019 dengan menggunakan Dana Desa dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, infrastruktur yang sukses dibangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. tutupnya.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman.

Loading...