Kebakaran SPBU Angata Konsel, Ditaksir Kerugian 500 Juta

oleh -

Konsel, TOPIKterkini.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan poros Angata Desa Aopa, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). hangus terbakar sehingga mengalami kerugian mencapai kisaran 500 juta. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 Wita, Selasa (23/7/19).

Berdasarkan informasikan yang dihimpun media TOPIKterkini.com. bahwa dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya percikan api di kepala baterai mobil (Accu) pada Kendaraan tersebut. Itu terjadi pada saat selesai mengisi bensin di SPBU Angata.

Atas kejadian tersebut, petugas SPBU, Adiatto (30 thn) berupaya memadamkan Api itu dengan menggunakan Alpar (pemadam SPBU). Namun api sudah terlanjur menjalar ke Nosel dan ke Atap SPBU.

“Akibat kebakaran tersebut, kendaraan roda empat dan tangki pengisian premium di SPBU itu hangus. Sopir Kendaraan Roda-4 Pick-Up Zusuki APV, La Banta berhasil keluar dari kendaraannya dalam keadaan terluka dan tidak ada korban jiwa dalam insiden”

Sejumlah pengendara yang berada di stasiun tersebut lari berhamburan ketempat aman dan warga sekitar mengalami kepanikan dan beruntung kebakaran tersebut tidak menyebar ke titik Vital SPBU.

Pihak kepolisian Polres Konawe Selatan melalui Kasat Reskrim dan Tim inafis serta Kapolsek Angata langsung melakukan tindakan olah TKP dengan memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan serta memeriksa beberapa saksi yang melihat kebakaran untuk menentukan penyebab insiden.

“Satuan Polres Konsel mengumpulkan barang bukti (BB) dan mengantar korban kebakaran ke Puskesmas Angata Konsel. Dan kerugian SPBU Angata yang ditaksir kisaran Rp. 500 juta meliputi 1 stasiun dan bangunan serta kerugian mobil Rp. 90 juta. Kata Kasat Reskrim Polres Konsel, Fitrayadi, S.Sos,.SH melalui Whatshappnya.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...