oleh

Audiensi Polres Sekadau Dengan Panitia Gawai Dayak

TOPIKterkini.com, Sekadau – Pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke X dijadwalkan pada 29 Juli sampai dengan 3 Agustus 2019 mengusung tema “Melalui Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau Tahun 2019, Kita Pererat Persatuan dan Kesatuan Dalam Pelestarian Adat dan Budaya Dayak”.

Kegiatan Audiensi dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau dalam rangka keamanan, kelancaran dan ketertiban pada saat pembukaan Gawai Dayak, Selasa (23/7) pagi pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K., Kabag Ops Kompol Habib Turhiba, Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, Kasat Binmas IPTU Masdar, Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, ketua panitia Gawai Dayak Yohanes Anes dan Sekretaris Panitia Fallaun Bellysunata, Amd.

Ketua panitia Gawai Dayak Yohanes Anes mengharapkan dukungan dari Polres Sekadau dalam upaya suksesnya perhelatan tahunan tersebut, terutama menjaga keamanan dan ketertiban, seluruh masyarakat Sekadau diharapkan berpartisipasi dan menyukseskan  pekan Gawai Dayak ke X.

“Kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 29 Juli sampai dengan 3 Agustus 2019 merupakan Gawai Dayak Terakhir dari 13 Kabupaten sehingga pelaksanaan kegiatan diharapkan dapat berjalan aman dan tertib,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Panitia Fallaun Bellysunata, A.Md memaparkan, latar belakang kegiatan yang merupakan agenda DAD kabupatenSekadau.

Tujuan kegiatan yang merupakan wujud syukur kepada Tuhan, pelestarian Budaya dan sebagai promosi wisata.

Rangkaian kegiatan diantaranya, diawali dengam pembukaan, seni pertunjukan, pelestarian seni budaya, permainan rakyat, seni dan kerajinan tradisional, lomba Stand DAD dan terakhir malam penutupan.

Jumlah peserta Display Budaya diperkirakan berjumlah 8600 orang terdiri Panitia, tamu undangan, kontingen DAD tujuh Kecamatan, Kelompok Tariyu Borneo Se Kalbar, perwakilan pelajar dan perwakilan kring / stasi Kabupaten Sekadau.

“Rute Display Budaya yaitu Rumah Betang – Jalan Merdeka Timur – Jalan Kapuas – Bundaran Tugu PKK – Jalan Merdeka Selatan – Rumah Betang,” paparnya.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengimbau kegiatan seperti atraksi agar dilaksanakan di lingkungan Rumah Betang dan Panitia internal / Seksi dapat berkomunikasi lebih aktif dengan Pihak Polres dalam hal pengamanan.

Terkait pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke X, jajaran Polres Sekadau siap memberikan pelayanan kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan Gawai.

Polres Sekadau berharap kerjasama antara panitia lewat seksi keamanan untuk berkoordinasi disaat pembukaan, dan penutupan.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed