oleh

Kantor Dinas PMD Bantaeng Diserbu Warga Desa/Kelurahan

Laporan : AM Dg Nappa
TOPIKterkini.com–Bantaeng– Jelang peluncuran Program Bantuan modal berbasis dusun/RW Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, PP & PA diserbu Ratusan Calon Pendamping, program unggulan Bupati Bantaeng ini segera diluncurkan. Hari terakhir pendaftaran calon Fasilitator pendamping yang dibuka sejak 22 Juli lalu berakhir hari ini, 26 Juli 2019 di Kantor Dinas PMD, PP & PA.

Penanggung jawab seleksi Salwiah, mengakui animo masyarakat cukup tinggi ini, nampak dari banyaknya antrian calon fasilitator. “Dengan jumlah calon yang menunggu didaftarkan masih banyak, kami tetap layani semua calon yang sudah datang sebelum jam 11.00 Wita, setelahnya sudah tertutup”tegas Salwiah.

Untuk mewujudkan janji politik Bupati Bantaeng yakni Program bantuan modal bagi UKMK yang berbasis Dusun/RW sebut Kadis PMD Chaeruddin, merupakan Kolaborasi Dinas PMD dan Dinas Koperasi.

“PMD merekrut dan melatih Fasilitator, Dinas Koperasi nantinya yang akan memfasilitasi penyaluran Dana Bantuan Pemkab. Kepada Masyarakat melalui pendampingan fasilitator yang direkrut dan dilatih PMD” kata Kadis PMD.

Program ini sesuai nawacita Bupati, akan menyasar masyarakat pelaku UKMK yang berbasis Dusun/RW dengan harapan usaha ekonomi produktif dapat berkembang. Setiap orang, setiap hari dapat bekerja. “Untuk melaksanakan program ini tentunya dibutuhkan fasilitator yang siap bekerja penuh di Desa/Kelurahan dimana fasilitator bertugas” tambah Chaeruddin.

Calon fasilitator yang terbukti masuk daftar honorer, dan penerima honor yang bersumber dari APBD, tentunya harus memilih satu diantaranya. Pasalnya yang direkrut nantinya adalah fasilitator yang siap bekerja penuh waktu mendampingi para pelaku usaha, pungkas Salwiah. (Ar) gi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed