oleh

Pasca Gelar Raker, Hipermata Komisariat Unismuh Lakukan Baksos di Pantai Punaga

TAKALAR,TOPIKterkini.com- Pasca menggelar Rapat Kerja (Raker), di Desa Punaga kecamatan Mangarabombang (Marbo) Kab. Takalar, Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) Komisariat Unismuh Makassar, melakukan Bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan sampah plastik di pantai punaga, Sabtu (28/7/2019).

Raker Hipermata Komisariat Unismuh ini dalam rangka mengembangkan sikap profesionalitas pengurus untuk revolusi Hipermata komisariat Unismuh, lebih berkualitas di masa depan.

Puncak acara yang sekaligus penutupan raker tersebut dirangkaikan dengan baksos, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup dan pencemaran lingkungan yang diakibatkan hadirnya Tambak yang tidak bertanggung jawab.

Ketua umum PB HIPERMATA Tahkifal Mursalin yang juga hadir di kegiatan baksos, mengutarakan kepada awak media bahwa ini juga sebagai pembentukan karakter bagi teman-teman Hipermata untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kami menyikapi juga dampak lingkungan yang diduga dakibatkan oleh Tambak udang yang sangat banyak di Desa Punaga Kecamatan Marbo,” ungkap Tahkifal.

“Kami dari Hipermata meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa untuk tidak membiarkan ada oknum yang mencemari laut kita, yang mana laut itu adalah sumber penghasilan utama bagi masyarakat Punaga khususnya, tanaman agar-agar dan pencarian ikan di laut,” tuturnya.

Tahkifal juga menambahkan, sesuai hasil investigasi dari mahasiswa bahwa dampak terlihat saat kita melaksanakan baksos, banyak agar-agar yang rusak dan mati yang dibawa ombak hingga ke bibir pantai.

“Teman-teman Mahasiswa HIPERMATA mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Punaga, pemerintah Desa Punaga Kecamatan Marbo atas kerja samanya, bahwa baksos kami dibantu dari Kader kebersihan dan kader Keamanan desa punaga,” terang Ketua PB-HIPERMATA.

Terpisah ketua Hipermata Komisariat Unismuh Nur Alim Syarif menambahkan bahwa, ini adalah program kerja kami dari Hipermata komisariat Unismuh.

33 orang pengurus Hipermata komisariat Unismuh mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Punaga atas kerja samanya selama kami berada di Desa Punaga dan melaksanakan Raker,” kata Nur Alim.

(Al)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed