oleh

Puluhan Mahasiswa dan Masyarakat Desak Kepolisian Tangkap Pelaku Pengrusakan Rumah di Moncongkomba

TAKALAR,TOPIKterkini.com- Puluhan Mahasiswa bersama Masyarakat Takalar, pada Rabu (31/7/2019), kembali menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan Kantor Mapolres Takalar dan Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar.

Dalam orasinya mereka mendesk pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku pengrusakan.

Aksi unjuk rasa dilakukan masyarakat lantaran kecewa dengan Polres Takalar karena tersangka pelaku pengrusakan rumah Manrajai Dg Ngawing di Desa Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), beberapa waktu silam, sampai sekarang belum juga ditahan.

Massa aksi mempertanyakan kepada pihak penyidik terkait penyelesaian kasus pengrusakan rumah korban.

“Kami meminta dengan sangat, kepada pihak kejaksaan untuk secepatnya menyelesaikan persoalan ini, dan jangan dibiarkan mengambang,” kata Dg Ngawing.

“Kami hanya ingin kejelasan dan ketegasan atas kasus ini, karena sudah dua tahun kasus ini dibiarkan berlarut-larut dan sampai sekarang belum juga dilakukan penahanan terhadap tersangka pelaku pengrusakan,” ucapnya.

“Tersangka dan barang bukti sudah jelas tapi kenapa sampai sekarang belum juga dilakukan penahanan terhadap tersangka,” jelas Dg Ngawing dalam orasinya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Wahyu Sahban menyampaikan bahwa Polres Takalar sudah menetapkan pelaku atas kasus tersebut, hanya saja pihak kepolisian tidak berani melakukan penahanan.

“Kami menganggap memang tidak ada keseriusan penyidik untuk menuntaskan kasus ini dengan baik, dan pelaku dibiarkan bebas berkeliaran,” tegas wahyu.

(Al)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed