Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Mataiwoi Konawe Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

oleh -
Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Mataiwoi Konawe Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

KONAWE, TOPIKterkini.com – Infrastruktur menjadi perhatian seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), khususnya Desa Mataiwoi, Kecamatan Amongedo, Kabupaten Konawe. Sebagai bentuk perhatian, Pemerintahan Mataiwoi memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun infrastruktur desanya.

Pj. Kepala Desa Mataiwoi, Suparjo mengatakan, pembangunan insfrastruktur desa dengan menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2019. Menurutnya sarana tersebut cukup vital karena menunjang akses perekonomian warga mataiwoi.

Pengadaan Bibit Kelapa 1.500 Pohon

“Adapun program pembangunan Desa Mataiwoi yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan drainase panjang 770 meter, pembanguann PAUD dan program BUMDES meliputi penambahan dana untuk tenda, pengadaan bibit kelapa 1.500 pohon dan pengadaan bibit ternak untuk pengembang biakan maupun pengemukan sebanyak 6 ekor,” ujar Pj. Kades, Suparjo. (3/8/19).

Dikatakan Pj. Kades, Suparjo, dibangunnya sarana penunjang diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat mataiwoi. Olehnya itu, kami sangat berterima kasih pada pemerintah pusat yang telah menggulirkan dana desa karena nilainya cukup besar dan bisa menggenjot infrastruktur.

“Kami akan mnggunakan Dana Desa (DD) sebaik-baiknya sehingga dapat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat mataiwoi. Dan itu semua kami wujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur, baik sarana desa dan bidang pemberdayaan dan sebagainya, yang pasti apa yang bisa menunjang perekonomian masyarakat akan kita bangun secara bertahap,” jelas Suparjo.

Sementara itu, salah satu warga mataiwoi yang nggak mau disebut namanya mengatakan sangat berterima kasih pada pemerintah desanya yang telah membangun insfrastruktur desa dan pemberian bantuan bibit kelapa serta bibit ternak. ungkapnya

“Kedepan berharap, mudah-mudahan pembangunan disegala sektor dengan menggunakan Dana Desa (DD) untuk terus ditingkatkan demi tercapainya perekonomian yang merata pada masyarakat mataiwoi,” harapnya

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...