oleh

Kantor Disdukcapil Jeneponto di Bobol Maling, Dua Buah Kamera Perekaman dan Memori Hilang

Laporan Jurnalis Jeneponto Aries

Jeneponto-Topikterkini.com- Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jeneponto dibobol maling. Pelaku mencuri dua buah kamera perekaman dan memori.

Hj. Isnawati
Hj.Isnawati

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Hj. Isnawati menjelaskan, pencuri mengambil dua buah alat kamera perekaman dan memori.

“Selain mengambil dua kamera perekaman, pencuri juga merusak CPU, ada datanya dia kasi keluar,” jelas Kabid Pelayanan Kependudukan, Isnawati, di Kantor Disdukcapil Jeneponto, Senin (5/8/2019).

Isnawati menceritakan, awal mula pencuri itu masuk melalui jendela, setelah sampai di dalam, pencuri membuka laci penyimpanan KTP, KK, dan Akte Kelahiran.

“Ruangan pencetakan KTP juga dibuka oleh pencuri. Blangko juga dikeluarkan dari lemari,” terang Isnawati.

“Kejadian baru diketahui setelah upacara pada jam 08.00 pagi oleh operator pencetakan KK. Aplikasi di KK ada yang hilang, mungkin ada data yang dia mau ambil,” jelas Isnawati.

Kata Isnawati, Sampai sekarang belum diketahui apa modus dibalik aksi pencurian ini. Pasalnya, kalau memang dia mau mencuri kenapa tidak ambil semua barang berharga yang ada di sini.

Terkait pencurian di Kantor Disdukcapil Jeneponto, pihak Polres Jeneponto sedang melakukan peyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan.

Bahkan, Polisi sempat memasang garis Polisi (Police Line). Sampai berita ini diturunkan, pelayanan Disdukcapil kembali normal.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed