DPMD Jeneponto Gelar Bimtek Panitia Pemilihan Kepala Desa

oleh -
DPMD Jeneponto Gelar Bimtek Panitia Pemilihan Kepala Desa

JENEPONTO, TOPIKterkini.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di Aula kantor PMD, Jalan Abd Jalil Sikki, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi – Selatan, Selasa (06/08/2019).

Pemateri acara Bimtek kali ini, Staf Ahli Bidan PHP, Inspektur, Kepala Bagian Hukum, dan Kepala Bidang BPMD Kabupaten Jeneponto.

Menurut Kepala DPMD Kabupaten Jeneponto, Abd Makmur Bimtek bertujuan mempersiapkan proses pemilihan kepala desa, agar berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“33 Desa akan menyelenggarakan Pilkades serentak, Panitia harus benar – benar cermat, sehingga penyelenggaraan bisa sukses secara adminitratif serta sukses cera kualitas untuk menghasilkan kepala desa yang berkualitas,”kata dia.

Selain itu, Abd Makmur juga berharap para panitia pilkades mampu menjalankan tugas sesuai tupoksinya, agar mampu menghasilkan Kepala desa yang diinginkan masyarakat.

“Mudah – mudahan para panitia Pilkades diberikan Kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas serta menghasilkan kepala desa yang baik, mampu membangun daerah sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, 33 desa yang akan melakukan pilkades, hanya 32 desa yang menghadiri bimtek ini, satu desa yang tidak mengikuti yaitu, Desa Sapanang, yang ada di Kecamatan Binamu.

“Itu karena mereka lambat melakukan pembentukan panitia di desa itu,” pungkasnya.

Penulis : Aries

Loading...