Peduli Tradisi Kodim 1425/Jeneponto Gelar Lomba Layang – Layang Marra

oleh -

Jeneponto-Topikterkini.com – Dalam rangka HUT- RI Ke- 74, Komando Distrik Militer Kodim1425 Jeneponto mengelar perlombaan layang – layang “Marra” yang terbuat dari daun lontar di Stadion mini Turatea, Jln Lanto Dg Pasewang Jeneponto, Senin 12/8/2019.

Hal tersebut tidak terlepas dari upaya pelestarian budaya masyarakat Turatea sebagaimana yang dijadikan Tema dalam lomba. “mengali potensi peduli tradisi mengangkat kearifan lokal.

Peduli Tradisi Kodim 1425/Jeneponto Gelar Lomba Layang - Layang MarraTurut hadir dalam kegiatan tersebut, Setda Jeneponto Dr. Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto Akbp Hery Susanto, KeJari, Para OPD, Para Masyarakakat serta para Tamu undangan lainnya. Dihadiri peserta sebanyak 91.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf. Irfan Amir menggatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif, menggali potensi budaya leluhur bersama agar kearifan lokal lebih dikenal lagi melalui perlombaan layang-layang yang terbuat dari daun lontar yang kita kenal.

“Alhamdulilah kegiatan lomba layang – layang ini kita laksanakan untuk menjaga melestarikan kearifan lokal budaya yang dimiliki kabupaten Jeneponto, merupakan wujub rasa syukur kita terhadap bangsa, dimana tahun ini negara Republik Indonesia kita cintai bersama sudah berumur 74 tahun,” Katanya.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74, satuan tempur Yonif Danrayon 726/ Tamalatea juga Ikut Serta meramaikan,” lanjut dia.

Pada perlombaan ini ditampilkan juga alat Alutista tempur bersenjata utama milik TNI angkatan darat Yonif 726 yang ikut ditampilkan dalam lomba itu Seperti alat tempur Anoa sebagai salah satu pengangkut personil dilengkapi persenjataan,” tututnya.

“Jadi Kita meramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74, Dimana satuan Tempur yonif 726/ Tamalate yang ditampilkan alat tempur perang yang kita miliki, mulai dari mobil tempur yang dilengkapi dengan senjata tampilkan Kepada masyarakat secara umum,” ungkapnya Dandim 1425/Jeneponto Irfan.

Rencana kegiatan perlombaan ini dilaksanakan selama Dua hari serta Pameran juga akan dilaksanakan selama dua hari, Kegiatan perlombaan ini dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar bersama Wakil Bupati H. Paris Yasir.

(Haris Lolo)

Loading...