Diduga Merasa Belum Merdeka, Salah Satu Desa Tidak Mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI yang Ke-74

oleh -
Diduga Merasa Belum Merdeka, Salah Satu Desa Tidak Mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI yang Ke-74
Foto : kantor desa hiligodu ombolata

TOPIKterkini.com, GUNUNG SITOLI –  Dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan RI  seluruh rumah dan kantor pemerintahan diwajibkan menaikan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul tanpa terkecuali, namun ada salah satu desa yang terletak di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli yakni Desa Hiligodu Ombolata yang diduga merasa belum merdeka. Sabtu 17/08/2019.

Foto : kantor desa hiligodu ombolata

Seperti yang dilasir dari (RI.com) Terlihat jelas kantor desa hiligodu Ombolata dijalan Nias Tengah Km 10,8 sekitar pukul 08:22 Wib hari ini tepatnya hari kemerdekaan Repbulik Indonesia yang ke 74 ditahun 2019.

Hal ini memperkuat dugaan berdasarkan informasi dari masyarakat desa hiligodu ombolata yang tidak mau disebutkan namanya berinisial (E) mengatakan,

” kemarin sudah sempat dipasang bendera selama 2 hari namun setelah itu dicopot lagi , Ungkap Warga berinisial E saat dikonfirmasi lewat via seluler sekitar pukul 08:41 wib pagi ini.

Kemudian, pemerintah kota Gunungsitoli melalui kepala bagian Humas dan keprotokolan, Viktor Gea.

Menjelaskan, ” Menyabut Hut RI ke 74 pemerintah kota Gunungsitoli telah membuat Surat edaran tentang pemasangan bendera dan Umbul-umbul disetiap kantor pemerintahan, bahkan sudah di informasikan melalui siaran keliling, Kata Kabag Humas kota Gunungsitoli saat dikonfirmasi sekitar pukul 08:51 Wib pagi ini juga.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak desa Hiligidu Ombolata belum memberikan pernyataan secara resmi, dan awak Media sedang berusaha mengkonfirmasi istansi terkait.

Sumber : RI.com
Editor : Azqayra

Loading...