Sekab Bantaeng Buka Workshop RAD-AMPL 2019

oleh -
Sekab Bantaeng Buka Workshop RAD-AMPL 2019

Laporan : A M Dg Nappa
TOPIKterkini.com–Bantaeng– Sekretaris Kab. Bantaeng Abd. Wahab buka Workshop Review dan Monitoring, Rencana Aksi Daerah – Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (RAD-AMPL) yang tertuang program pamsimas Kabupaten Bantaeng 2019. Worshop akan berlangsung selama 3 hari sampai kamis 22/8, di Hotel Ahriani jalan Raya Lanto Kelurahan Tappanjeng, Selasa 20 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Abdul wahab berharap agar semua yang terlibat dalam program ini,baik dari instansi maupun dari lembaga swadaya masyarakat (LSM)supaya bekerja dengan baik, dalam upaya menyusun perencanaan Aksi yang dimotori Pamsimas yang bertujuan dalam pelaksanaan Workshop ini peserta dapat menyusun RAD dengan baik.

Menyikapi keberadaan permandian ERBOL Kelurahan Campaga yang berada di Kecamatan Tompobulu, Abd. Wahab yang juga Ketua Pokja ini mengatakan, sumber air bersih yang dikomsumsi oleh masyarakat di tiga kecamatan sudah tercemar,dimana air yang mengalir dari kolam renang itu dibuang melalui sungai, ungkap Sekab Abd. Wahab.

Fasilitator Kabupaten Pamsimas, Rusli mengatakan pelaksanaan workshop ini bertujuan menjamin adanya kesamaan pemahaman, pengetahuan, dan kemampuan Tim Penyusun RAD AMPL/ Pokja AMPL Kabupaten mengenai Urgensi Review RAD -AMPL. Meningkatkan keterampilan penyusun RAD-AMPL serta meningkatkan kesiapan pemerintah daerah dalam melaksanakan Review RAD-AMPL, papar Rusli.

Workshop yang menghadirkan pemateri dari Dinas PMD, PP & PA, Dinas PUPR dan PDAM dengan moderator Fasilitator Kabupaten Pamsimas Rusli. (Ar)

Loading...