oleh

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Ghonsume Muna Genjot Infrastruktur

TOPIKTERKINI.COM, MUNA – Upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya, Pemerintah Desa Ghonsume, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Prioritaskan sarana infrastruktur.

Kades Ghonsume, Pj. Asaromada mengatakan, program pembangunan desa tahun anggaran 2019 yang merupakan skala prioritas adalah pembangunan pagar Posyandu panjang 63 meter dan pengadaan tandon air bersih sebanyak 7 buah.

Kemudian, pembangunan Drainase dengan panjang 1.384 meter terletak di lima dusun, Jalan rabat beton kurang lebih 350 meter, pekerjaan Deucker plat sebanyak 2 unit, pengadaan website 1 titik dan dana sering pamsimas penyediaan berbasis masyarakat.

“Jadi terdapat 7 (tujuh) item program merupakan Skala prioritas pembangunan desa melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2019,” ungkap Kepala Desa Ghonsume, Pj. Asaromada, pada TOPIKterkini.com. Sabtu (31/8/19).

Sekertaris Desa Ghonsume, Halia Lakeu

Sementara itu Sekertaris Desa (Sekdes) Halia Lakeu mengatakan, kita terus berupaya meningkatkan sarana pembangunan di desa terutama infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat demi kelancaran aktifitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyatakat.

“Diketahui Desa Ghonsume terdapat kepala keluarga (KK) sebanyak 477 dengan jumlah warga 1.448 serta wajib pilih kurang lebih 1.000,” Kata Sekdes Halia Lakeu.

Pembangunan tersebut dilakukan secara transparan dan diketahui oleh masyarakat Ghonsume. Pihaknya pun meminta kepada TPK untuk mengerjakan sesuai dengan ketentuan dan diharapkan seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya pembangunan.

Kedepan, dengan harapan pemerintah Desa Ghonsume, terus berupaya menciptakan lingkungan bersih, aman dan nyaman. Bahkan akan bekerja maksimal untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan memiliki SKILL. Pungkas Kades Ghonsume, Pj. Asaromada.

Laporan : Asdin Remi
Publisher : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed