oleh

Mahasiswa PNUP KKN di Takalar

TAKALAR,TOPIKterkini.com – Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Takalar, tempat Pusat Daur Ulang (PDU) sampah yang terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Kamis (5/9/2019).

KKN tersebut sebagai rangkaian dari Learning Express Programme (LEX) 2019 kerjasama Politeknik Ujung Pandang dengan Singapore Polytechnic yang merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (community service) yang melibatkan mahasiswa dan dosen dari kedua institusi.

Saat menerima peserta KKN disela peresmian Pusat Daur Ulang (PDU) Tasamara, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM dalam sambutannya memberikan apresiasi, atas terselenggaranya kegiatan dimana mahasiswa benar-benar diberi kesempatan untuk mengambil keputusan terkait permasalahan masyarakat yang mereka temui di lapangan.

“Pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana para mahasiswa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dilapangan, dapat menyimpulkan dan berkesempatan untuk mengambil keputusan atas keluhan dan permasalahan di desa setempat,” ujar Bupati Takalar H. Syamsari.

“Dari kegiatan ini, diharapkan semua pihak yang terlibat, baik dari mahasiswa dan dosen dari kedua politeknik, dapat membantu masyarakat dengan memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi terkait dengan usaha yang mereka jalankan selama ini,” harap H. Syamsari.

(Al)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed