oleh

Gubernur Sultra Jadi Irup Harhubnas ke 74 Tahun 2019

TOPIKTERKINI.COM, KENDARI – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-74 tahun 2019 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan khidmat dan lancar.

Pelaksanaan Harhubnas ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Parkir Terminal Baruga Kota Kendari, Selasa (17/9/2019).

Dalam sambutan Gubernur Sultra, Ali Mazi meminta insan perhubungan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Peringatan Harhubnas tahun 2019 merupakan momentum untuk merenungkan kembali kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” Ucap Gubernur Sultra saat membaca sambutan Mentri Perhubunga RI, Budi Karya Sumadi.

Dengan tema Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju.

Gubernur Sultra, berharap agar sektor perhubungan dan transportasi meningkatkan produktivitas dan lebih berdedikasi.

“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan,” ungkap Ali Mazi.

Lanjutnya, dalam peringatan Harhubnas tahun ini, diselenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 provinsi. Ucapnya.

“Perhubungan mengajar menitik beratkan pada empat nilai yakni aman dalam bertransportasi, giat menjadi teladan dalam berprilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pioner sumber daya manusia unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi dan penyampaian pesan dengan edukasi pada masyarakat,” jelas Gubernur Sultra.

Peringatan Harhubnas tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernus Sultra, Wali Kota Kendari, Forkopimda Sultra, Kepala OPD Pemda Sultra, Pemkot Kendari dan seluruh Kepala Syahbandar Se-Sultra serta insan perhubungan.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed