oleh

SDN 2 Duruka Muna, Dapat Bantuan DAK 285 Juta untuk Rehab Ruang Kelas

TOPIKTERKINI.COM, MUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan di alokasikanya bantuan rehabilitasi Ruang Kelas di SDN 2 Duruka, Kecamatan Duruka, akan menjadikan anak didiknya tambah bersemangat dalam belajar.

Rehabilitas ruang kelas tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 Dinas Penididikan sebesar Rp. 285.000.000, dengan mekanisme pembangunan swakelola.

Hal itu disampaikan Kepala SDN 2 Duruka, Herman La Ome, S.Pd, saat ditemui oleh media TOPIKterkini.com, Rabu (18/9/2019).

Kepala SDN 2 Duruka, Herman La Ome, S.Pd mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah. Berkat bantuannya lembaga sekolahnya mendapatkan bantuan rehab ruang kelas.

“Alhamdulillah, atas bantuan pemerintah tersebut, Sekolah SDN2 Duruka mengalami perubahan bentuk yang memadai sehingga siswa akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan proses belajar mengajar di dalam kelas,” ujar Kepsek Herman La Ome, S.Pd.

Dikatakan Herman, bantuan rehabilitasi ruang kelas tersebut sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat mengingat kondisi bangunan sekolah sudah tidak layak sehingga kegiatan belajar siswa sering terganggu. ucapnya.

Kemudian, kami berharap kepada pemerintah terkait agar kiranya dapat memberikan perhatian khusus pada Sekolah SDN 2 Duruka berupa bantuan pembangunan gedung Kantor dan Ruang Guru sesuai harapan dewan guru.

“Dengan harapan, pemerintah dapat merealisasikan bantuan untuk pembangunan gedung Kantor dan Ruang Guru, sebab sekolah SDN 2 Duruka belum memiliki Gedung itu,” Harap Kepsek Herman La Ome, S.Pd.

Laporan : Asdin Remi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed