oleh

Tak ada LPJ, Ketua KONI Butur Diduga Selewengkan 1 Miliar Anggran bantuan dana hibah

TOPIKTERKINI.COM – MUBAR – Ketua Koni Buton Utara Drs. H. Abu Hasan, M.Pd diduga menyelewengkan anggaran bantuan dana hibah yang di berikan oleh pemerintah daerah sebesar 1 Miliar bersama dengan organisasi kepemudaan Pramuka.

Hal ini disebabkan karena Ketua Koni Buton Utara tidak dapat memberikan Laporan Pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut, Sehingga ini beresiko pada penyalahgunaan keuangan yang dilakukan Ketua Koni Butur. ungkap Ketua Bidang Organisasi KNPI Kulbar, Muhammad Amang.

Dijelaskannya, bahwa dalam peninjauan lebih lanjut, pemberian bantuan dana hibah tersebut tidak melalui proposal usulan permohonan dari Organisasi Kepemudaan yang bersangkutan.

Selanjutnya Bupati Buton Utara belum menetapkan surat keputusan (SK) Penetapan Penerima oleh Kepala Daerah. Dan diketahui bahwa Bupati Buton Utara juga merupakan Ketua KONI Butur. terang Amang.

“Atas dasar itu, dapat di indikasikan, pembiaran penyelewengan anggaran Ketua KONI yang berpotensi tidak tepat sasaran. Drs. H. Abu Hasan dinilai melakukan pembiaran dengan memanfaatkan jabatan sebagai Bupati,” Pungkas Ketua Bidang Organisasi KNPI Kulbar, Muhamad Amang.

Kemudian, pihaknya akan meminta kepada Polda Sultra untuk memeriksa Ketua Koni Buton Utara atas penyelewengan anggaran tersebut dan memanggil Drs. H. Abu Hasan, M.Pd Sebagai Bupati atas penyalahgunaan kewenangan yang berpotensi merugikan keuangan negara/daerah sebesar 1 Miliar. tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi maupun konfirmasi kepada Ketua Koni Buton Utara.

(Redaksi).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed