oleh

Harapkan Kades yang Berkualitas, 147 Orang Bacades Ikuti Tes Pidato

JENEPONTO, TOPIKTERKINI.COM – 147 Bakal Calon kepala desa mengikuti tes tertulis pada hari kamis 18/92019

Tim seleksi pemilihan Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten jeneponto gelar tes pidato bagi 147 balon kepala desa di aula Kantor Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Jeneponto dengan ketat, Jumat (20/9/2019).

Dengan tema seleksi yang kompetitif menghasilkan kepala desa yang handal dan berkemajuan.

Panitia yang hadir melakukan tes pidato bagi calon kades terdiri dari sejumlah Kepala OPD dipimping langsung oleh Kadis PMD Abd. Makmur Sijaya, sekertaris PMD Amirullah SE.

Sehubungan dengan itu, sejumlah calon Bacades berkumpul di luar ruangan dan di depan Kantor Dinas PMD menunggu giliran melakukan tes pidato.

Dan juga terlihat sejumlah petugas keamanan kepolisian mapolres jeneponto berjaga-jaga.

Salah satu bacades kepada media ini, mengatakan kita sesbagai cades diberi waktu (durasi untuk menyampaikan pidato paling lama 10 menit.”katanya.

Sedangkan kepala Dinas PMD mengatakan Tes pidato merupakan kriteria yang harus dipenuhi bagi para calon kepala desa agar nantinya pada saat lolos jadi kepala desa dapat menyampaikan pidato di depan masyarakat,” jelas Abd. Makmur Sijaya.

Pasalnya, seorang kepala desa nantinya harus mampu menyampaikan program dan visi misi demi kemajuan dan pembangunan desanya masing-masing.

Panitia pilkades Kabupaten memberikan waktu 5 – 10 kepada para bacades untuk menyampaikan pidatonya secara singkat padat dan jelas.

Tes pidato balon kades tersebut dipandu oleh moderator yang juga Kabid Pemdes jeneponto Sahrul Kalepu.

Penulis: Mahmudsewang

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed