oleh

Babinsa bersama Masyarakat Desa Kima Bajo Padamkan KARHUTLA 

TOPIKTERKINI.COM – MINAHASA UTARA: Babinsa Desa Kima Bajo, Serda Ratno bersama pemerintah dan masyarakat Desa melakukan pemadaman api yang membakar lahan alang-alang milik Bapak Arju Tabuan warga Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, pada Senin (23/09/2019).

Terlihat di lokasi kebakaran, Babinsa dengan semangatnya memadamkan api secara manual, dikarenakan belum ada mobil pemadam kebakaran yang datang.

Menurut Babinsa, kebakaran lahan alang-alang terjadi diduga ada masyarakat kemungkinan membuang puntung rokok sembarangan.

Dari informasi yang didapat di lokasi, Babinsa Serda Ratno mengatakan. “ada salah satu warga yang sedang mengambil air di sebuah sumur tua dan melihat api sudah menjalar di lahan kosong seluas sekitar tiga hektar, lalu warga tersebut memberitahukan kepada pemerintah dan masyarakat setempat”, Ujarnya.

Tak berselang lama Babinsa yang belum lama sampai dirumahnya dari selesai tugas mendapat informasi dan langsung menuju lokasi untuk membantu warga yang sedang memadamkan api yang makin membesar. “Tadi pas saya baru sampai rumah mau istirahat dapat informasi bahwa ada kebakaran, saya hanya lepas sepatu lalu cepat-cepat ke lokasi dan bantu memadamkan api bersama pemerintah dan masyarakat desa,” tuturnya dengan wajah yang penuh senyuman.

Penulis: Putra Saleh

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed