oleh

PMII SULTRA : Presiden RI Segera Mengambil Tindakan Terkait Mandat yang dikembalikan Pimpinan KPK

TOPIKTERKINI.COM, KENDARI – Pengurus Koordinator Cabang (PKC), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara, Menggelar konferensi pers terkait kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah menuai banyak sorotan publik akhir-akhir ini. Senin, (23/09/2019).

“Konferensi pers yang diselenggarakan di Warkop Rimba dan dihadiri oleh Puluhan Anggota dan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara”

Addin Lallidon, Selaku Wakil Ketua 2 PKC PMII Sultra mengungkapkan, bahwa PMII Sultra sangat mendukung penuh pemberantasan korupsi yang sesuai aturan tanpa tebang pilih serta KPK harus menyelesaikan beberapa kasus yang mangkrak.

“Kita inginkan bersama bahwa pemberantasan korupsi itu harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak tebang pilih dalam menangani kasus dan terbuka dalam beberapa kasus yang masih mangkrak” Ucap Wakil Ketua 2 PKC PMII Sultra, Addin Lallidon.

Ditempat yang sama, Ketua PC PMII Kendari, Adryan Nur Alam juga mengharapkan, agar Presiden segera mengambil sikap terkait mundurnya Pimpinan KPK dan dikembalikannya mandat pimpinan KPK kepada Presiden RI.

“Presiden harus segera mengambil tindakan soal mundurnya dan dikembalikannya mandat yang dikembalikan para pimpinan KPK, karena pengembalian mandat tersebut sebuah bentuk tidak bertanggung jawabnya pimpinan KPK, serta ini juga membuktikan bahwa Para Pimpinan KPK tersebut tidak dapat memelihara dan menjaga martabat KPK,” tegas Ketua PC PMII Kendari, Adryan Nur Alam

Setidaknya ada tiga poin penting dalam konferensi pers yang dilaksanakan oleh PKC PMII Sulawesi Tenggara, yakni :
1. KPK Harus Selesaikan Kasus Yang Mangkrak
2. Mendukung Penuh Pemberantasan Korupsi Yang Sesuai Aturan Tanpa Tebang Pilih
3. Mendesak Presiden RI Mengambil Langkah Tegas Terkait Mundurnya Pimpinan KPK dan Pengembalian Mandat Pimpinan KPK Kepada Presiden RI.

Atas dasar itu, Keluarga Besar PMII Sulawesi Tenggara akan melaksanakan aksi demonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra pada Selasa 24/09/2019 , untuk menyampaikan aspirasi terkait ini. Pungkasnya.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed