oleh

Disdikbud Takalar Bersama Balai Bahasa Sulsel Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia

TAKALAR,TOPIKterkini.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Takalar bersama Balai Bahasa Peovinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia Lingkup Lembaga Pemerintah dan Swasta seKabupaten Takalar, selama 4 hari yakni dari tanggal 24 s/d 27 September 2019.

Bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar acara ini digelar dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan didampingi Perwakilan Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Selasa (24/9/0219).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Lingkup Pemerintah dari kalangan eselon dan dari kalangan swasta seperti LSM, Media dan Penggiat Literasi.

“Penyuluhan ini digelar dalam upaya mengenalkan kembali tata bahasa dan penggunaan bahasa yang baik dan benar yang sesuai dengan kaidah dan situasi kebahasaan,” tutur Kadis Disdikbud Takalar.

Dalam sambutan perwakilan Balai Bahasa Sulawesi Sulawesi Selatan Ibu Wahidah, SS., MA menuturkan bahwa Penyuluhan Bahasa Indonesia dijadikan sebagai instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan penggunaan Bahasa Indonesia lingkup lembaga pemerintah dan swasta.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Penyuluh-Penyuluh senior Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

(Al)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed