oleh

Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis, Puluhan Wartawan Gelar Unras di Depan Mapolres Takalar

TAKALAR,TOPIKterkini.com – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Takalar menggelar aksi unjuk rasa (unras) di Jalan poros Takalar-Makassar, depan Mapolres Takalar, Kamis (26/9/2019).

Aksi tersebut dipicu lantaran adanya tindak kekerasan yang dialami oleh wartawan di Makassar saat melakukan peliputan aksi demonstrasi Mahasiswa, pada 24 September 2019 kemarin.

Dalam orasinya, Massa Aksi mengecam segala bentuk tindak kekerasan yang terjadi terhadap wartawan, yang diduga dilakukan oleh oknum aparat kepolisian.

“Apapun itu, Kami mengecam segala bentuk tindak kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap teman-teman wartawan yang sedang menjalankan tugas dan fungsinya,” jelas Asis dalam orasinya.

“Kita ini adalah mitra kepolisian, bukan musuh. Profesi kami juga jelas dilindungi oleh undang-undang, jelas bahwa kekerasan yang dialami oleh teman-teman wartawan di Makassar adalah suatu bentuk tindakan kriminal dan tentu itu sebuah pelanggaran terhadap UU Pers,” ucap orator aksi.

Massa aksi juga menuntut, agar pihak Polda Sulsel untuk segera melakukan proses hukum terhadap para pelaku.

“Kami meminta kepada pihak Polda Sulsel untuk segera mengusut tuntas kasus ini, melakukan proses hukum serta memberikan sanksi tegas terhadap para pelaku tindak kekerasan,” tegasnya.

Massa aksi kemudian membubarkan diri setelah Kasi Propam Polres Takalar menemui mereka dan berjanji akan menyampaikan aspirasinya.

(Al)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed