oleh

Kades La Ode Mbali, Fokus Program Infrastruktur Untuk Meningkatkan Taraf Perekonomian

TOPIKTERKINI.COM, MUNA – Selama perjalanan La Ode Mbali menjadi Kepala Desa Parida, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dirinya terus berbenah melakukan penataan pembangunan, baik bidang infrastruktur maupun di bidang pemberdayaan yang dipandang perlu sesuai kebutuhan warganya.

Untuk itu, kini dirinya tengah menggenjot beberapa pogram pembangunan yang ada di wilayah Desa Parida, seperti halnya pembangunan rabat beton terdapat empat titik dan pembangunan deucker sebanyak 2 unit terdapat di dusun I serta pembangunan jalan Titian Wisata Mangrove, kemudian sarana permandian Wisata Lia Agari di dusun II.

“Tujuan dari program pembangunan desa, tiada lain untuk meningkatkan taraf perekonomian warga serta peningkatan inflasi jalan menuju desa yang maju dan mandiri,” ujar Kades Parida, La Ode Mbali. Saat ditemui media TOPIKterkini.com

Kades Parida, La Ode Mbali mengatakan, untuk meningkatkan inflasi infrastruktur jalan sesuai visi dan misi kami. Alhamdulillah dari tahun ke tahun pembangunan ini terus ditingkatkan. Hal ini tentunya atas kerja keras kami yang dibantu para staf desa bersama tokoh masyarakat.

“Insya Allah untuk tahun ini kegiatan berjalan lancar dan akan diselesaikan semua program pembangunan yang telah dicanangkan sesuai hasil musrembang,” terang Kades Parida, La Ode Mbali.

Menambahkan, Sekertaris Desa Parida, Hairin mengungkapkan, kerja keras pemerintah Desa Parida untuk terus melakukan pembangunan dan pembenahan Infrastruktur desa untuk mewujudkan dan berupaya meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

“Seperti pembangunan rabat beton dan sarana permandian Wisata Lia Agari di dusun II. Kita laksanakan agar akses transportasi tersebut berjalan lancar dengan bagusnya jalan pasti berpengaruh dengan peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Sekdes Hairin.

Dengan adanya pembangunan atau peningkatan akses transportasi, jadi secara otomatis membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan pelayanan serta kenyamanan untuk masyarakat. tutupnya.

Laporan : Asdin Remi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed