oleh

Mengaku telah mendapatkan Mujizat, Anggota DPRD ini Menghasut Warga Untuk Ikut Aliran Sesat

TOPIKTERKINI.COMPAPUA : Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw, S.H datangi lokasi dimana dugaan anggota DPR mengikuti aliran sesat TPN/OPM yang bertempat di Kampung Warembori Distrik Mamberamo Hilir Kab. Mamberamo Raya, jumat (27/09/2019).

AKBP Alexander Louw, S.H beserta anggota saat melakukan pemantauan situasi kamtibmas di Kampung Warembori Distrik Mamberamo Hilir Kabupaten Mamberamo Raya, mendapat laporan terkait dengan adanya kegiatan membuat resah yang di lakukan oleh Habel Yahya Iriori, S.H Anggota DPRD Kab. Mamberamo Raya.

Kapolres menerangkan bahwa Anggota DPRD tersebut mengatakan telah menerima mukjizat keyakinan baru sehingga menghasut dan mengajak masyarakat di Kampung Warembori untuk mengikuti kegiatan aliran sesat kelompok TPN/OPM tersebut.

“Anggota DPRD itu juga mengajak agar tidak boleh mengikuti ibadah di gereja, termasuk tidak boleh menerima TNI-POLRI yang mengakibatkan perpecahan didalam masyarakat kampung warembori Distrik Mamberamo Hilir Kab. Mamberamo Raya,” terang Kapolres Mamberamo Raya.

Kemudian Kapolres menuju Pospol Teba dan bertemu dengan saudara Septer Iriori, Kepala Kampung Warembori, saudara Luther Rumaikewi, Mantan Kepala Kampung Warembori, saudara Yan Samber, Mantan Sekertaris Kampung Warembori.

Dalam hasil pertemuan Kapolres dengan Ketiga Tokoh Masyarakat

mendapatkan kesimpulannya bahwa sampai dengan saat ini situasi Kampung Warembori masih dalam keadaan aman dan memang benar masyarakat Kampung Warembori pada saat ini resah karna ada muncul kegiatan aliran sesat yang dipimpin Habel Yahya Iyiori, S.H dan istrinya.

“Dirinya mendapat mujizat kepercayaan baru sehingga menghasut masyarakat Warembori untuk tidak boleh ibadah di gereja dan tidak boleh percaya Tuhan sehingga menimbulkan perpecahan dalam masyarakat

Untuk memperlancar aksinya saudara Habel Yahya Iyiori, S.H telah membangun 3 unit rumah di Dusun Trendona Kampung Tumi Teba Distrik Mamberamo Hilir Kab. Mamberamo Raya yang merupakan tempat pertemuan aliran sesat TPN/OPM dari Mamberamo, Serui, Yapen Waropen dan untuk masuk ke sana harus menggunakan speedboad lewat got muara mandia,” lanjut AKBP Alexander Louw S.H.

Kapolres juga menjelaskan bahwa air sungai mamberamo kering sehingga SpeedBoat tidak bisa lewat, dan juga melintasi laut saat ini ombak bergelombang dengan jarak tempuh waktu hampir 1 jam.

“Pada saat ini saudara Habel Yahya Iyiori, S.H sementara berada di Sarmi dan belum diketahui tujuan dan keberadaan,” jelas Kapolres.

Editor: AzQ

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed