oleh

Hadiah RM20.000 untuk pelaku pembunuhan gajah secara brutal

TOPIKTERKINI.COMMALAYSIA: Hadiah sebesar RM20.000 (Rp. 67.844000) ditawarkan untuk setiap informasi yang dapat dipercaya yang mengarah pada penangkapan para pemburu yang terlibat dalam pembunuhan brutal seekor gajah jantan dewasa di Sungai Udin, Tawau.

Direktur Departemen Satwa Liar Sabah Augustine Tuuga mengatakan mereka awalnya ingin menawarkan RM10.000 tetapi beberapa warga yang peduli menawarkan jumlah tambahan untuk menggandakan hadiah menjadi RM20.000.

Terlepas dari ini, penumpasan besar sedang dilakukan untuk melacak mereka yang terlibat.

Tuuga mengatakan dia tidak akan mengomentari tindakan mereka selanjutnya karena mereka tidak ingin ada informasi yang bocor.

Dia mengatakan mereka sangat marah pada pelaku dan perburuan terus-menerus terjadi.

Otopsi pada gajah menemukan bahwa ada lebih dari 70 luka tembak di tubuhnya sebelum kedua gadingnya dilepas.

Sapi jantan itu, yang diyakini berusia 30-an, ditemukan diikat di sebuah pohon dekat bantaran sungai Udin, dengan lebih dari 70 luka tembak di tubuhnya dan dua gadingnya digergaji.

Sumber mengatakan sekelompok empat atau lima orang mungkin terlibat dalam serangan itu dan mereka bahkan mungkin menggunakan senjata otomatis.

Foto-foto bangkai diedarkan di media sosial pada 25 September setelah pemancing menemukan itu.

Kepala kepolisian Tawau ACP Peter Umbuas mengatakan pejabat satwa liar telah meminta bantuan polisi dalam penyelidikan mereka yang disebut “Ops Khazanah”.

“Kami telah sepakat untuk membantu dalam aspek keamanan dan akan segera bertemu untuk diskusi,” katanya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed