oleh

Akses Jalan Penghubung Desa Langere dan Desa Bumi Lapero Dibuka

TOPIKTERKINI.COM – BUTUR: Buranga kabupaten buton utara Sejak Indonesia merdeka 74 tahun lalu, akses jalan darat menuju Desa Kabupaten Buton Utara masih ada yang terisolir, salah satunya yaitu desa Langere.

Pada tahun 2019 di bawa kepemimpinan Drs.H.Abu Hasan M.Pd. dan Rahmadio akhirnya jalan darat langere bisah ter akses.

Tindakan Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. meretas keterisolasian Desa Langere tuntas dilaksanakan.

Masyarakat yang selama ini mendambakan masuknya kendaraan roda empat maupun roda dua ke desa yang berada diujung Kecamatan Bonegunu tersebut akhirnya terwujud.

Bupati terlihat bahagia bersama jajaran Dinas PUPR Buton Utara mampu membuka keterisolasian daerah di Desa Langere Kec. Bonegunu.

Bahkan, pada Kunker ke Desa Langere usai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati didampingi Oleh Ketua TP. PKK. Kab. Butur Dra. Hj. Sitti Rabia Abuhasan, Asisten I Setda Butur, bersama sejumlah Kepala OPD disambut antusias masyarakat Desa Langere.

Salah satu Pemuda Desa Langere Jean Arsat menyampaikan kepada awak media topikterkini.com.
ini sudah lamah kami tungguh dan nantikan pembukaan akses jalan darat tersebut sejak 10 tahun lalu kami usulkan soal pembukaan jalan yang menghubungkan desa bumi Lapero dan desa langere kepada pemerintah kabupaten Buton Utara dan alhamdulillah pada tahun ini akses jalan tersebut suda dibuka.

Kami Sangat bersyukur dan mengapresiasi, serta mengucapkan Terimakasih kepada pemda Butur, terutama kepada Pemimpin Nomor satu Buton utara yaitu Bupati Drs.H.Abu Hasan M.Pd. sebab dimasa kepemimpinan beliau lah akses jalan darat Desa kami Terbuka.

dan semoga dengan terbukanya akses Jalan, Desa Langere bisa menjadi lebih maju, makmur dan sejahtera.
Dan menjadi Desa yg mampu bersaing Dengan Desa Desa Lain yang berada di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Buton Utara Pada Khususnya.tutup ketua Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pencinta Desa Buton Utara (AMPPEDA-BUTUR). jean Arsat

Laporan: Darman 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed