oleh

Panitia Pemilihan Anggota BPD Desa Langere Lakukan Sosialisasi Tentang Pedoman Pemilihan Anggota BPD 

TOPIKTERKINI.COM – BUTUR – Sehubung akan Berakhirnya masa Jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Maka perlu di laksanakan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa.

Dengan keluarnya Surat Keputusan Kepala Desa Langere Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Langere. maka terbentuklah panitia Pemilhan Badan Permusyawaratan Desa, untuk merencanakan, mengkordinasiaka, menyelenggarakan, dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan.

Demi tercapainya suatu Pemilihan yang baik, maka panitia melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan Bakal Calon, yang Sesuai dengan Peraturan Bupati Buton Utara Nomor 25 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan Bupati Buton Utara Nomor 39 tahun 2018 Tentang pedoman pemilihan badan permusyawaratan Desa(BPD). Pada Rabu tanggal 4 september 2019 di balai desa Langere.

Dalam Muswarah, panitia Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD).Kami Panitia Penyelenggara Memberikan penjelasan/Sosialisasi yang tidak lepas dari regulasi yang ada.Mulai dari tahap Merencanakan, mengkordinasikan,melakukan penjaringan, penyaringan, sampai tahap hari pelaksanaan pemilihan.ungkap ketua panitia Laode Edi Sabir di salah satu awak media Topikterkini.com.

Lanjut salah satu Anggota Panitia Jean Arsat.Musawarah Sosialisasi kami Lakukan hari ini adalah langka pertama tahapan untuk pemilihan Anggota BPD Desa Langere.Sosialisasi yang dilakukan tidak lepas dari perbub yang mengatur tentang Pedoman Pemilihan Anggota BPD tahun 2019 saat ini yang di lakukan secara serentak di berbagai desa yang ada di Kabupaten Buton Utara.

Sosialisasi ini penting dan ini mesti dilakukan oleh panitia Penyelenggara pemilihan Anggota BPD Baik kepada bakal calon maupun terhadap Masyarakat desa.

Semua ini kami lakukan agar masyarakat tau dan paham seperti apa proses tahapan pemilihan Anggota BPD dan kembali saya tegaskan lagi kami melakukan Sosialisasi Sesuai dengan Regulasi yang ada yang dikeluarkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara.

Kemudian dengan adanya Musawarah Sosialisasi, maka masyarakat dapat memahami jalannya sebuah pemilihan. sehinga pemilihan anggota BPD Desa Langere dapat berjalan dengan baik, aman, tentram dan damai sampai selesai perhitungan suara.

Kami sangat mengharapkan kepada Masyarakat, Mari kita sukseskan pemilihan ini kesuksesan kami panitia penyelenggara adalah kesuksesan kita semu.mari berikan hak pilih anda demi kemajuaan Desa yang kita cintai.Bersainglah secara Demokrasi yang sehat, siapapun calon yang terpilih nantinya maka itulah mereka-mereka yang terbaik.

Setiap pertarungan secara demokratis pasti ada yang kalah dan ada pula yang Menang. kekalahan dalam pertarungan secara Demograsi itu adalah hal biasa, tapi Menerima Kekalahan dari Pertarungan secara Demograsi itu adalah hal yang Luar Biasa.kata pemuda yang bernama Jean.

Lanjut David Herlan, kami panitia akan berusaha sebaik mungkin sesuai aturan main yang ada untuk menyukseskan pemilihan Anggota BPD Desa Langere.

Penulis: Jean Arsyat

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed