oleh

Diamuk si Jago Merah, Rumah Warga di Pattallassang Takalar Rata Dengan Tanah

TOPIKTERKINI.COM – Takalar: Rumah panggung milik Dg Bundu warga Pattallassang, rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, pada Selasa (1/10/2019) sekira pukul 19.30 malam, tepatnya di jalan poros pasar Pattallassang, Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, kabupaten Takalar.

Diketahui pemilik rumah panggung Dg Bundu, juga merupakan seorang yang berprofesi sebagai bujang di salah satu sekolah, yang hanya hidup dan tinggal seorang diri dirumahnya.

Dari informasi yang dihimpun, Kejadian bermula saat pemilik rumah (Dg Bundu) sedang dirumah tetangga yang berada di depan rumahnya. Kemudian tanpa disadari ada asap menggelembung disertai api yang ternyata berasal dari rumahnya.

“Saya sedang dirumah tetangga yang ada didepan rumah, karena mereka sedang ke acara pesta, tiba-tiba saya mendengar teriakan bahwa ada kebakaran, saya pun dalam keadaan perasaan kaget, langsung lari dan meminta tolong,” ujar Dg Bundu peilik rumah.

Ia juga menuturkan bahwa, sebelum pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi, api dengan cepat membesar dan melalap seluruh bagian rumah yang hanya terbuat dari kayu.

Pihak Damkar pun baru tiba dilokasi sekitar 15 menit kemudian, dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar, 2 unit milik pemda takalar, 1 unit dari Galesong, 1 unit milik Dinas PU dan 1 unit damkar milik pemda Kab.Gowa.

Petugas damkar sempat kesulitan menjangkau titik api, mengingat lokasi kebakaran berada dibelakang pemikiman warga dan hanya melalui gang kecil.

Dari pantauan awak media di TKP, warga setempat dan pihak pemadam kebakaran (Damkar), tampak bahu membahu memadamkan kobaran api.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Akibat kebakaran tersebut, kini rumah Dg Bundu sudah rata dengan tanah, dan tidak ada satupun barang-barang yang sempat dia selamatkan karena api sudah terlanjur membesar.

Atas kejadian ini, kemacetan terjadi disekitar lokasi kebakaran. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa dan penyebab pasti kebakaran ini.

(Al)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed