oleh

Raih Penghargaan STBM, Kadis Kesehatan : Perhargaan ini untuk Masyarakat Bantaeng.

Bantaeng–TOPIKterkini.com–Rangkaian Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia Ke-9 Tahun 2019, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia gelar Seminar dan Pemberian Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan kepada Kabupaten/Kota di Auditorium Swabessy, Gedung Prof. Sujudi, Kementerian Kesehatan, Rabu 2 Oktober 2019.

Pemkab. Bantaeng bersama 18 Kabupaten/Kota lainnya menerima Penghargaan Penghargaan STBM Award yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof, DR, dr. Nila Djuwta F. Moeloek, SpM (K).

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng dr. Andi Ihsan, M.Kes, mewakili Bupati Bantaeng, menerima penghargaan tersebut. Dalam sambutannya usai menerima STBM Award ini, menghaturkan hormat dan terima kasih kepada Bupati Bantaeng atas dukungan dan bimbingannya, hal yang Kadis juga berikan kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang merupakan Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat.
Kadis Kesehatan termuda ini juga mengapresiasi seluruh tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas, lintas sektor terkait, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa, Ormas, Organisasi Keagamaan, Media Cetak dan Online, LSM serta masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan kesehatan lingkungan di Kabupaten Bantaeng.

Dia juga berharap bahwa penghargaan STBM Award yang dipersembahkan kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng, dapat menjadi motivasi dalam mengimplementasikan 5 Pilar STBM.
“Dengan STBM Award akan memotivasi kita semua dalam mengimplementasikan 5 pilar STBM yaitu: pertama, Tidak buang air besar disembarang tempat, kedua Mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir, ketiga mengelola air minum rumah tangga, keempat, Mengola sampah rumah tangga, kelima, Mengolah limbah cair rumah tangga, sehingga derajat kesehatan Kabupaten Bantaeng yang setinggi-tingginya dapat tercapai.”harapnya

Selain itu, salah satu Sanitarian/Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Loka, Suardi, SKM, M.Kes menerima penghargaan sebagai Sanitarian Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Kadis Kesehatan didampingi Kepala Bappeda, Sekretaris Dinas Kesehatan, Tim Dinkes/Puskesmas. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed