oleh

Pemerintah Desa Bangkali Muna, Manfaatkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

TOPIKTERKINI.COM, MUNA – Menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Bangkali, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Pj. Kepala Desa Bangkali, Rajab Gafaru, Jumat, 11 Oktober 2019, mengatakan bahwa Desa Bangkali mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 1.543.480.900.,

Dana tersebut sangat membantu dalam pertumbuhan dan pembangunan desa, baik dari segi infratruktur, kesejehtaraan, pengembangan sumber daya manusia, maupun sektor lainnya.

Adapun program pembangunan desa yang menjadi skala prioritas saat ini yakni peningkatan jalan pasar, pembangunan gedung kesatuan ukuran 3X9 meter terletak di dusun I dan sarana air bersih (bak penampungan 3X4X6 meter). Kemudian, pembangunan jalan pemukiman sepanjang 78 meter serta rabat jalan pasar dan jembatan,” ungkap Pj Kades Bangkali, Rajab Gafaru.

Menurutnya, program infrastruktur desa itu merupakan hasil musrembang dengan tokoh masyarakat dan kegiatan itu di laksanakan oleh Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Hamirudin. Alhamdulillah proses pengerjaan berjalan sesuai perencanaan.

“Bila program telah rampung, maka diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menggeliatkan pembangunan dalam berbagai bidang,” ucap Rajab Gafaru.

Selain itu, Pj. Kepala Desa Bangkali, Rajab Gafaru, meminta masyarakat turut serta menjaga dan merawat asset yang telah dibangun. Sehingga fungsinya maksimal dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Laporan : Asdin Remi.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed