oleh

DPP Pertahanan Ideologi Syarikat Islam, Mengecam Aksi Radikalisme yang Menimpa Menkopolhukam

TOPIKTERKINI.COM, JAKARTA Dewan Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Syarikat Islam mengecam aksi radikalisme yang dialamatkan kepada Menkopolhukam Wiranto pada beberapa hari lalu. Dan meminta kepada Kepolisian untuk mengusut pelaku serta dalang di balik penusukan Menkopolhukam Wiranto.

“Pihaknya sangat mengecam aksi Radikalisme yang dilakukan oleh OTK kepada bapak Wiranto, sudah sepatutnya pihak kepolisian mengusut tuntas dalang penusukan tersebut”

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pertahanan Ideologi Syarikat Islam, Chandra Halim, pada awak media (13/10/19).

Chandra Halim yang juga Ketua Bidang Organisasi di Syarikat Islam menjelaskan bahwa Pemerintah hari ini harus maksimalkan pelaksanaan prosedur pengamanan dan deteksi dini terhadap pejabat Negara, supaya kedepan tidak ada lagi insiden seperti apa yang menimpa Menteri Menkopolhukam.

“Pemerintah kan tahu pak Wiranto ini akan datang ke Pandeglang, seharusnya ada prosedur pengamanan yang baik terhadap segala kemungkinan yang terjadi di lapangan sehingga tidak kecolongan seperti ini” tegas Chandra halim.

Menurutnya, selama ini sudah ada standarisasi pengamanan terhadap pejabat pemerintah namun sekarang pemerintah kecolongan. Oleh karena itu, perlu ketegasan dalam pelaksanaan prosedur pengamanan dalam tugas Negara.

“Perlu ada standarisasi dan ketegasan dalam melaksanakan pengamanan untuk tugas Negara tersebut, sehingga pejabat pemerintah dalam kunjungan kerja dapat terjamin keselamatannya,” pungkasnya.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed