oleh

Penyelundup Narkoba Gunakan Mobil Ambulans Agar tidak diperiksa petugas

TOPIKTERKINI.COM – BANGKOK : Ambulans relawan dan kendaraan penyelamat sedang digunakan oleh penyelundup narkoba dalam modus operandi terbaru mereka untuk menyelundupkan narkoba melintasi perbatasan ke Thailand.

Seperti yang dilansir di “thestar” bahwa Kepala Kantor Badan Kontrol Narkotika (ONBC) Thailand, Niyom Termsrisuk mengatakan para pelaku menggunakan berbagai logo resmi pada ambulans sukarelawan dan kendaraan penyelamat lainnya untuk menipu pejabat keamanan di pos pemeriksaan perbatasan.

“Kami telah menangkap 21 tersangka dalam tujuh kasus menggunakan kendaraan layanan medis untuk menyelundupkan narkoba sejak November 2016 hingga September tahun ini.

“Kami menyita 1,351 juta pil Yaba, 600 kg Es dan 80 kg Ketamine,” katanya dalam konferensi pers , Minggu (13 Oktober).

Mengutip satu kasus, Niyom mengatakan polisi provinsi utara pada September menangkap dua tersangka yang mengendarai kendaraan penyelamat sukarela untuk mengangkut 692.000 pil Yaba dari provinsi perbatasan ke Chiang Mai.

“Obat-obatan itu diyakini untuk distribusi di Bangkok dan pasar terdekat,” katanya.

Niyom mengatakan taktik sindikat narkoba menggunakan ambulans sukarela dan kendaraan penyelamat telah memengaruhi layanan darurat medis karena dalam beberapa kasus, yang terakhir dihentikan oleh pihak berwenang untuk diperiksa.

Dia mendesak masyarakat untuk memberi tahu pihak berwenang jika mereka menemukan tindakan atau kendaraan yang mencurigakan.

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed