oleh

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2019, Ini sasarannya

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, S.IK, MH Pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2019 yang dihalaman Mapolres Bantaeng Jln S. Bialo Rabu 23/10/19

Operasi penertiban terhadap kendaraan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan berlangsung mulai hari ini selama 14 hari sampai tgl. 5 November 2019

Apel Gelar Pasukan dimulainya operasi Zebra 2019 ini dihadiri oleh Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Asisten I, Dandim 1410 Bantaeng yang diwakili oleh PasiOps Kodim 1410, Kajari Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng serta pejabat Pemda dari dinas perhubungan serta peleton-peleton peserta upacara baik dari Polri , TNI serta dari Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolda Sulsel dalam amanahnya yang disampaikan Kapolres bahwa yang menjadi sasaran prioritas ops zebra tahun 2019 adalah administrasi pengemudi/pengendara (SIM) dan administrasi kendaraan (STNK).

Operasi Zebra 2019 terfokus pada 8 sasaran yang menjadi target diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, dan kelengkapan administrasi kendaraan.

Selain itu, berkendara sambil bermain handphone, berkendara melebihi batas kecepatan, minum minuman keras, pengendara melawan arus, dan berbocengan lebih dari satu orang.

Dari pimpinan Polri juga menekankan agar pada saat pelaksanaan operasi tetap selalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa, mengutamakan keselamatan dan bersandar pada standar oprasional prosedur yang ada, serta utamakan bersifat harmonis kepada masyarakat, tegas Kapolda.

Sebelum operasi terpusat ini dilakukan, sat Lantas Polres Bantaeng aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang spanduk pada titik rawan pelanggaran dan menyampaikan himbauan melalui media sosial dan media Massa, kata Paur Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed