oleh

Polisi Essex temukan 39 Mayat didalam sebuah kontainer

TOPIKTERKINI.COM – Essex: Polisi dipanggil oleh layanan ambulans sesaat sebelum 01:40 BST setelah penemuan mayat 39 orang yang telah ditemukan di sebuah wadah truk di Essex Waterglade Industrial Park di Eastern Avenue, Grey.

Pengemudi truk, seorang pria berusia 25 tahun dari Irlandia Utara, telah ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan.

Polisi Essex mengatakan kendaraan itu melakukan perjalanan dari Bulgaria dan memasuki Inggris melalui Holyhead, Anglesey, pada hari Sabtu.

Indikasi awal adalah bahwa 38 orang dewasa dan satu remaja telah meninggal, kata pasukan itu. Polisi mengatakan tidak ada yang selamat ditemukan di truk.

Ch Supt Andrew Mariner mengatakan petugas berusaha mengidentifikasi korban tetapi mengantisipasi “proses panjang”.

“Kami telah menangkap pengemudi truk sehubungan dengan insiden itu, yang tetap dalam tahanan polisi saat penyelidikan kami berlanjut,” katanya.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dia “terkejut dengan insiden tragis ini”.

Dia mengatakan: “Saya menerima pembaruan rutin dan Home Office akan bekerja sama dengan Essex Police ketika kami menetapkan apa yang telah terjadi. Pikiran saya bersama semua orang yang kehilangan nyawa dan orang yang mereka cintai.”

Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengatakan dia “terkejut dan sedih dengan insiden yang sangat tragis ini”, sementara anggota parlemen Thurrock Jackie Doyle-Price mengatakan itu “berita yang memuakkan”.

“Perdagangan orang adalah bisnis yang keji dan berbahaya,” tweet Doyle-Price, menambahkan bahwa dia berharap Polisi Essex bisa “membawa para pembunuh ini ke pengadilan”.

Seamus Leheny, manajer kebijakan Irlandia Utara untuk Freight Transport Association, mengatakan jika truk itu datang dari Bulgaria, masuk ke Inggris melalui Holyhead adalah “rute yang tidak lazim”.

Dia mengatakan: “Orang-orang mengatakan bahwa keamanan dan pemeriksaan telah ditingkatkan di tempat-tempat seperti Dover dan Calais, jadi itu mungkin dilihat sebagai cara yang lebih mudah untuk masuk dengan pergi dari Cherbourg atau Roscoff, ke Rosslare, lalu ke jalan menuju Dublin.

“Masih jauh dan akan menambah satu hari ekstra untuk perjalanan.”

Glen Freeland, dari GSF Car Parts, yang dekat dengan tempat jenazah itu ditemukan, mengatakan staf tidak dapat mengakses tempat mereka di Eastern Avenue.

“Manajer pergi bekerja pagi ini dan itu ditutup dan kami telah dipindahkan ke daerah yang berbeda,” kata Freeland.

Pada Juni 2000, 58 imigran Tiongkok ditemukan mati lemas di belakang sebuah truk di Dover. Ada dua orang yang selamat.

Seorang pengemudi truk Belanda dipenjara tahun berikutnya karena pembunuhan. (BBC)

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed