oleh

Pemerintah kota Gunungsitoli Memperingati hari sumpah Pemuda yg ke 91

TOPIKTERKINI.COM-GUNUNGSITOLI-Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019 tepatnya di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli,
Senin (28/10).

Hal ini di ikuti perwakilan Pelajar dan Mahasiswa beserta seluruh Organisasi Kepemudaan se-Kota Gunungsitoli,

Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah dari Unsur Pemuda yaitu perwakilan DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Viktor Zalukhu.

Selanjutnya, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua selaku Pembina Upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Walikota juga mengimbau seluruh pemuda dan pelajar untuk terus berkarya dan berprestasi agar dapat mengangkat nama bangsa Indonesia ke kancah Internasional.

Beliau berpesan bahwa Pemuda yang merupakan harapan bangsa saat ini hendaknya memiliki karakter yang tangguh, moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun dan bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Selain itu, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta memiliki inovasi agar mampu berperan dalam kancah Nasional maupun Internasional.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada hari ini mengangkat tema: “Bersatu Kita Maju” diisi dengan pembacaan hasil Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 dan Pembukaan UUD 1945 oleh unsur Pemuda, yakni perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Gunungsitoli.

Dalam kesempatan ini pula, Walikota didampingi Wakil Walikota, Unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan berupa Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi di Kota Gunungsitoli, masing-masing dari Perguruan Tinggi STP Dian Mandala (Fiktor Fiktorius Zamasi), AKBID Haga (Agnes Mitrani Gea), STT BNKP Sunderman Nias (Seniria Telaumbanua), STIE PEMBNAS Nias (Fransiska Riang Hati Zebua) dan IKIP Gunungsitoli (Petrus Desniatman Zega). Moment yang penuh makna ini ditutup dengan untaian doa yang juga dibawakan oleh unsur Pemuda, yakni Ketua Gerakan Pemuda Al-Wasliyah Kota Gunungsitoli, Jazriman Caniago.

Walaupun cuaca mendung dan cenderung diiringi dengan temaram hujan gerimis, namun tak mengurangi kekhidmatan upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 ini. Sang Merah Putih sukses dikibarkan oleh Penggerek Bendera yakni Siswi-siswi Perguruan Pembda Nias dan diiringi Lagu Indonesia Raya dari Kelompok Lagu SMA Unggulan Sukma Nias.

Turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE, M.Si, mewakili Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega Agus Zega, Ketua KNPI Kota Gunungsitoli, mewakili Ketua BNN Kota Gunungsitoli, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli beserta, TNI/Polri dan segenap ASN Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed