oleh

15 Terbunuh saat Serangan di pos keamanan Thailand selatan

TOPIKTERKINI.COM – Thailand: Orang-orang bersenjata menembaki petugas keamanan di pos-pos pemeriksaan di selatan Thailand yang dilanda pemberontakan, menewaskan 15 petugas sukarelawan dan melukai lima lainnya, kata polisi, Rabu.

Beberapa penyerang mungkin terluka dalam tembak-menembak selama serangan Selasa malam itu, berdasarkan pakaian yang berlumuran darah di tempat kejadian, kata Kolonel Kiattisak Neewong, seorang juru bicara militer yang sedang menuju ke tempat kejadian di provinsi Yala. Para pejabat mengatakan para penyerang mengambil beberapa senjata dari pos-pos pemeriksaan, termasuk senapan M16 dan 3 senjata lainnya.

Pemberontakan separatis Muslim telah menewaskan sekitar 7.000 orang sejak 2004 di tiga provinsi paling selatan Thailand, Pattani, Narathiwat dan Yala. Polisi, guru, dan perwakilan pemerintah lainnya sering menjadi sasaran kekerasan.

Kiattisak mengatakan empat dari perwira yang terbunuh adalah perempuan dan satu adalah seorang dokter. Pasukan sukarelawan Thailand di selatan dibesarkan dari desa-desa setempat dan menerima pelatihan senjata dari tentara tetapi tidak ada gaji.

Mereka biasanya mengeluarkan senapan tetapi juga sering membawa pistol pribadi.

Pol. Kolonel Thaweesak Thongsongsi, seorang pengawas di kantor polisi Yala, mengatakan paku telah tersebar di jalan raya untuk melumpuhkan kendaraan yang memasuki Yala. Sebuah peledak kecil ditemukan diletakkan di dekat tiang listrik untuk mematikan daya, dan beberapa ban yang terbakar ditinggalkan di sekolah juga.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed