oleh

Polisi Perketat Keamanan Perbatasan Pasca Pembantaian YALA yang menewaskan 15 Orang

TOPIKTERKINI.COM: Polisi tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa para tersangka yang terlibat dalam serangan kekerasan di Yala, Thailand selatan, yang menewaskan 15 orang pada hari Rabu (6 November), telah melarikan diri ke Malaysia.

Kepala kepolisian Kelantan Datuk Hasanuddin Hassan mengatakan keamanan di sepanjang perbatasan Kelantan-Thailand akan ditingkatkan dan bahwa ia telah meminta semua kepala polisi kabupaten di sepanjang perbatasan untuk mengambil langkah-langkah proaktif.

Dia mengatakan polisi memandang masalah ini dengan serius meskipun tidak ada warga Malaysia yang terpengaruh oleh insiden tersebut.

“Kami akan mengambil tindakan pencegahan dengan memperkuat kontrol keamanan di perbatasan. Mengenai masalah ini, polisi Kelantan juga akan berkonsultasi dengan Bukit Aman sebelum mengambil tindakan lebih lanjut,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/11).

Hasanuddin juga menyarankan anggota masyarakat berhati-hati saat bepergian ke Thailand selatan.

Dalam insiden tersebut pada pukul 22:15 (waktu setempat), setidaknya 15 orang tewas dan empat relawan terluka ketika tersangka separatis melancarkan serangan terhadap dua pos keamanan di Yala. (thestar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed