oleh

Wanita Vietnam diselamatkan dari Sindikat Prostitusi

TOPIKTERKINI.COM – MALAYSIA: Imigrasi Malaysia berhasil menyelamatkan tiga wanita Vietnam yang diyakini telah dieksploitasi sebagai pekerja seks oleh sindikat prostitusi.

Direktur Departemen Imigrasi Datuk Khairul Dzaimee Daud mengatakan ketiga wanita itu, semuanya berusia 18 tahun, ditemukan di sebuah tempat yang diyakini digunakan sebagai rumah bordil di Kota Kemuning pada Selasa (5 November).

“Investigasi awal mengungkapkan bahwa ketiga wanita itu telah dieksploitasi menjadi pekerja seks. Mereka kemudian dibawa ke rumah persembunyian,” katanya, Kamis (7/11).

Para wanita diselamatkan dalam operasi khusus untuk mencegah perdagangan manusia dan kegiatan pencucian uang yang melibatkan tim taktis khusus departemen dan gugus tugas Dewan Penyelundupan Migran (Mapo) setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Tim juga menangkap seorang lelaki Malaysia berusia 37 tahun dan pacarnya dari Vietnam bersama seorang perempuan Myanmar.

Ketiganya diyakini sebagai penjaga tempat dan kegiatan yang dikelola di sana.

Ketiganya telah ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran perdagangan manusia berdasarkan Bagian 12 dari Anti-Trafficking in Personons dan Anti-Smuggling of Migrants Act 2007. (thestar)

Editor: AzQ

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed