oleh

Sambut HKN ke-55, Dinkes Takalar Gelar Pemeriksaan Kesahatan Gratis

TOPIKterkini.com-Takalar: Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang jatuh pada tanggal 12 November 2019 mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar melalui Bidang P2P menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan gratis di halaman Kampus Stikes Tanawali Persada Takalar, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Takalar Muh. Darwis Sijaya yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa semarak kesehatan harus dimulai dari jajaran kesehatan itu sendiri.

“Semarak kesehatan memang harusnya dimulai dari jajaran kesehatan itu sendiri, karena tidak mungkin kita akan mengekspose bagaimana Takalar ini sehat kalau kemudian orang-orang kesehatan tidak menjadi penggerak terdepan,” ungkap ketua DPRD Takalar.

“Dengan mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” itu sangat sejalan dengan visi takalar, dengan generasi sehat InsyAllah akan menjadikan Takalar unggul,” sambung Darwis.

Sementara itu, kepala Bidang P2P Dinkes Takalar dr Hj.Novita yulianti kepada awak media menuturkan, Adapun giat deteksi dini/screening yang dilakukan pada kesempatan tersebut berupa deteksi penyakit tidak menular dan penyakit menular seperti pemeriksaan Tekanan Darah, pengukuran Berat Badan dan tinggi badan, pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), Kolesterol, deteksi dini hepatitis, serta deteksi dini tajam penglihatan bekerjasama dgn HKI (hellen keller international) dan iropin (ikatan refraksi optision indonesia).

Pembukaan peringatan HKN ke-55 ini dihadiri Wakil Bupati Takalar, Ketua DPRD Takalar, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Stikes Tanawali, Dirut RSUD H Padjonga Dg Ngalle, Dirut RS Maryam Citra Medika, Para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Takalar.

Selain menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, rangkaian peringatan HKN ini juga diisi dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba lari karung, dan lomba bola gotong.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman indian kupon peserta jalan sehat HKN.

(Ak)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed