oleh

Tuntut Pilkades Ulang, Massa Kembali Geruduk PMD Jeneponto

JENEPONTO – TOPIKTERKINI. COM: Kantor BPMD jeneponto yang beralamat di jalan Abdul Sikki kelurahan Balangtoa kecamatan Binamu kabupaten jeneponto Sul-sel Kembali digeruduk Ratusan Massa pendukung Cakades nomor 02 Baharuddin Desa lebang Manai kecamatan Rumbia kabupaten jeneponto tuntut pemilihan/penghitungan ulang 12/11/2019.

Baca Juga: Setubuhi Muridnya, Guru Honorer di Sekadau Diamankan Polisi

Aksi tersebut di kawal langsung  cakades Baharuddin Tayang dan dimotori oleh FRK kordinator Halim bahri,Dayat dan sejumlah teman lainnya ,dalam orasinya tutut pihak panitia kabupaten pilkades ulang diduga tidak transfaran dalam pelaksanaan tersebut diminta pihak panitia kabupaten jeneponto untuk melakukan pilkades  ulang desa Lebang manai Rumbia .

Aksi tersebut diberi kesempatan untuk orasi selama beberapa menit hingga beberapa perwakilan aksi unjuk rasa diminta  perwakilan untuk menemui pihak PMD dalam hal ini Makmur sijaya .

Baca Juga: Dua Anak ditemukan Tak Bernyawa saat Berang di Sungai Walannae Bone

Namun dalam pertemuan tersebut belum menemui titik temu hingga diberi tenggang waktu beberapa hari menunggu memanggil panitia desa dan BPD untuk memediasi mencari solusi dalam kebuntuan tersebut.

Makmur sijaya kepala Dinas PMD jeneponto keterangan persnya saat usai menerima pewakilan pengunjuk rasa tersebut,menanggapi hal yang ditudingkan ada dugaan ada persekonkolan antar panitia desa dengan panitia kabupaten itu tidak benar.

Terkait adanya dugaan pelanggaran tindak pidana yang dilakukan oleh panitia desa maka tentu rananya kepenegak hukum kepolisian

Baca Juga: Ditemukan Tak Berkepala Mayat Ini Gegerkan Warga Desa Taring

Menurutnya kalau ada persekonkolan untuk siapa,? juga mengenai dengan pihak penggugat tuntutan untuk dilakukan penghitungan ulang itu boleh asalkan ada dan sesuai  diregulasi dan juga  semua pihak bersepakat  “ujarnya”.

Mahmudsewang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed