oleh

Dinkes Jeneponto Gelar Sosialisasi Diteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular.

TOPIKterkini.com-Jeneponto- Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto kembali menggelar sosialisasi pencegahan dan pengendalian penyakit secara terpadu dan diteksi dini faktor penyakit tidak menular. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019,  dengan mengambil semangat “Generasi Unggul, Jeneponto Sehat” kegiatan ini dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Jeneponto. (13/11/2019)

Mappibaung salah seorang pelaksana kegiatan menjelaskan jika kegiatan ini difokuskan pada diteksi dini penyakit.

” Kegiatan ini lebih cenderung pada diteksi dini, diteksi dini ini dilakukan agar dapat membantu mengetahui apakah seseorang memiliki penyakit atau tidak,” ungkapnya.

Dikatakan pula jika kegiatan ini akan menggelar pemeriksaan kesehatan untuk para peserta sebagai bagian dari implementasi diteksi dini penyakit.

“Diakhir kegiatan kami akan melakukan pemeriksaan gratis kepada para peserta meliputi pemeriksaan tuberkulosis, gula darah, kolesterol, asam urat, HIV, serta beberapa penyakit lainnya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu perwujudan dari diteksi dini penyakit”, ujar yang Bayu sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama dr. Nurul Amin narasumber kegiatan ini berpesan kepada para peserta sosialisasi agar dapat melakukan pemeriksaan dini.

“Setelah mendengar panyampaian materi tadi saya berharap kepada para peserta baik dari OPD untuk melakukan pemeriksaan dini di instansi masing-masing,
bapak dan ibu juga mesti rutin melakukan cek kesehatan, rajin beraktivitas fisik, diet sehat dengan kalori seimbang, istirahat yang cukup, kendalikan stress, serta sterillkan kawasan anda dari asap rokok,” tegasnya.

Dari pantauan kami dilokasi kegiatan turut hadir  Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, kepala bidang P2P Dinkes Jeneponto Syusanti A. Maskur, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, pemuda dan beberapa organisasi pegiat issu kesehatan. Kegiatan ini menarik antusiasme para peserta hal ini terbukti dari panjangnya antrian peserta untuk melakukan diteksi dini pada sesi pemeriksaan kesehatan. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed