oleh

Tabrakan bus di Bandung menewaskan tujuh orang

TOPIKTERKINI.COM – BANDUNG: Tujuh orang tewas ketika dua bus penumpang bertabrakan di jalan tol yang sibuk di bandung, Kamis, kata pihak berwenang.

Kecelakaan fatal, yang juga menyebabkan 16 orang terluka – beberapa serius – terjadi tak lama setelah tengah malam di sebuah rute di Jawa Barat yang menghubungkan ke ibukota Jakarta.

Seorang pengemudi bus kehilangan kendali atas kendarannya, yang melintasi jalan sebelum membanting ke bus lain yang melaju ke arah yang berlawanan, menewaskan tujuh termasuk supirnya dan melukai lebih dari selusin penumpang, menurut juru bicara kepolisian Jawa Barat Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sopir yang kehilangan kendali atas bus terluka, tetapi tidak ada satu pun penumpangnya yang terluka, tambahnya.
Penyebab kecelakaan belum diketahui.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di kepulauan Asia Tenggara, di mana banyak kendaraan yang sudah tua dan tidak dirawat dengan baik dan peraturan jalan dilanggar secara teratur.

Pada bulan September, setidaknya 21 orang tewas ketika sebuah bus jatuh ke jurang di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Beberapa bulan sebelumnya, 12 orang tewas dan belasan lainnya cedera ketika seorang penumpang mencoba mengambil alih kendali setir bus menyusul pertengkaran dengan pengemudi di jalan tol yang sama di Jawa Barat dengan kecelakaan Kamis. Bus menabrak dua mobil, menyebabkan truk terguling. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed