oleh

Tambang Ilegal Merajalela di Bone, Penegak Hukum Diduga Lakukan Pembiaran

TOPIKTERKINI.COM – BONE: Masih terus beraktivitasnya tambang galian C di desa Mattoanging Kecamtan tellu siattinge kabupaten Bone sangat di sayangkan oleh ketua LSM Lampu Supriadi S.pdi M. pdi tambang ini terang terangan beroperasi karena di pinggir jalan raya

Tidak adanya tindakan tegas terkait aktivitas tambang yang masih berlangsung kembali menuai sorotan kinerja aparat penegak hukum. Sabtu 23 November 2019.

Ironisnya lagi, Keberadaan tambang galian C yang diduga ilegal di lokasi tersebut memang merajalela dan kian tak terkendali, Pasalnya, mereka nekat menambang tanpa mengantongi Izin yang dijadikan sebagai tempat kegiatan penambangan, yang mana lokasinya berada di pinggir jalan raya dan jaraknya dari pemukiman warga sekitar beberapa ratus meter saja, kelihatannya pun sudah cukup lama berlangsung. Mereka pun nekat menambang secara terang-terangan.

Kendatipun demikian bahwa Ketua LSM LAMPU sudah beberapa kali menyoroti aparat penegak hukum dan mengekspos di media online mengenai tambang liar di Desa mattoanging Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone, namun kenyataannya sampai saat ini masih tetap beroperasi.

Sampai saat ini pihak Aparat Penegak Hukum tidak ada bukti keseriusan untuk menindak lanjuti masalah ini, oleh karena itu kami meminta pihak Polres Bone jangan tidur.

“Menurut saya, itu tamparan keras ditujukan kepada aparat penegak hukum (Polres Bone) tambang galian C diduga ilegal yang mengeruk kian berani beroperasi blakblakan di sejumlah wilayah di kabupaten bone.”ucapnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed