oleh

Turis asing tewas dalam ledakan ranjau darat di wilayah pendakian Myanmar

TOPIKTERKINI.COM – YANGON: Seorang turis asing tewas dan rekannya terluka dalam ledakan ranjau darat yang diduga di daerah pendakian yang populer di Myanmar utara dekat dengan daerah bentrokan antara kelompok pemberontak etnis dan pasukan pemerintah, kata sumber setempat, Selasa.

Pasangan itu ditemukan di luar kota Hsipaw, negara bagian Shan utara, menurut pemimpin kelompok amal yang membawa mereka ke rumah sakit setempat. Kebangsaan mereka belum dapat dikonfirmasi.

“Satu meninggal karena menginjak ranjau dan yang lainnya terluka,” kata Ko Myo, seorang pekerja bantuan yang berbasis di kota itu, kepada Reuters.

BACA JUGA: 41 Orang ditemukan tewas setelah hujan lebat mengguyur ibukota Kongo

“Korban perempuan tampaknya shock sehingga kami tidak bisa mengajukan pertanyaan sejauh ini.”

Myanmar dipenuhi dengan ranjau darat, warisan konflik sipil selama beberapa dekade.

Wilayah indah Hsipaw populer di kalangan para pelancong, tetapi dekat dengan tempat pertempuran dalam beberapa bulan terakhir antara kelompok-kelompok etnis bersenjata yang memperjuangkan otonomi yang lebih besar dari pemerintah pusat.

Dua pelancong Jerman dan pemandu mereka terluka oleh pecahan bom dalam ledakan ranjau darat di daerah yang sama pada tahun 2016.

BACA JUGA: Sembilan anggota angkatan laut Pakistan tewas dalam kecelakaan bus

Petugas medis kotapraja Hsipaw, Dr Nanda Win mengatakan, mayat turis itu telah dibawa ke rumah sakit setempat. (Reuters)

Editor: AzQ

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed