oleh

Pejabat Polda Sultra Dimutasi, AKBP Suryo Aji, S.I.K. Jabat Direktur Polair Polda Sultra

TOPIKterkini.com, Kendari – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. memimpin secara langsung proses mutasi personelnya yakni kursi Direktur Polisi Perairan (Polair). Dan Sertijab tersebut berlangsung di Aula Dachara, Rabu 27 November 2019.

Sebelumnya jabatan Dirpolair Polda Sultra diduduki Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K. akan digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suryo Aji, S.I.K. yang sebelumnya menduduki jabatan Wadirpolair Polda Sultra.

“Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Korpolairud Baharkam Polri. Dalam pisah sambut, Kombes Pol Andi Anugrah mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari pimpinan serta semua anggota Ditpolair yang telah bekerjasama dengannya selaku mantan pimpinan tertinggi dalam Direktorat Polisi Perairan yang ditinggalkan olehnya”

Selama menjabat Dirpolair, Kombes Pol Andi Anugrah telah banyak menorehkan prestasi terutama dalam bidang penegakan hukum (Gakum) dalam upaya memberantas tindak pidana dalam wilayah perairan di Polda Sultra yaitu penyalahgunaan bahan peledak.

Dalam sertijab tersebut Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. mengatakan, rotasi gerbong terhadap personel di Polda Sultra merupakan bentuk penyegaran terhadap jenjang karir personel terutama sekaligus promosi untuk naik ke level setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Ia menegaskan dengan jabatan yang lebih tinggi tantangan juga semakin besar dan tanggung jawab kepada bangsa dan Negara semakin berat, namun demikian seyogyanya setiap tugas harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas terutama terkait penindakan hukum karena penggunaan bom ikan di Sultra yang begitu tinggi.

“Lakukan penindakan tegas tapi terlebih dahulu sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya penggunaan bom ikan yang dapat merusak ekosistem laut,” pungkas Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si.

Laporan Jurmalis Sultra : Darman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed