oleh

2 Tentara Turki terbunuh, 7 terluka saat menjinakkan bom

TOPIKTERKINI.COM – ANKARA: Sedikitnya dua tentara Turki terbunuh dan tujuh lainnya cedera pada Senin ketika berusaha meredakan bom rakitan, kata para pejabat.

Perangkat itu meledak di sebuah desa dekat kota Idil, di provinsi Sirnak yang berpenduduk mayoritas Kurdi, menurut sebuah pernyataan dari kantor gubernur regional. Dikatakan bahwa alat peledak itu ditanam oleh militan Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang, atau PKK.

BACA JUGA: Banjir lumpuhkan ibukota Lebanon

Pernyataan itu tidak memberikan perincian lebih lanjut tetapi mengatakan operasi Turki untuk memerangi PKK berlanjut dengan “tekad.”

Tidak ada berita tentang kondisi prajurit yang terluka.

PKK, yang dianggap sebagai organisasi teror oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa, telah melancarkan pemberontakan di Turki sejak 1984. Konflik telah menewaskan puluhan ribu orang sejak saat itu.

BACA JUGA: Bejat! Bapak di Takalar Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil

Pada Oktober, Turki menyerbu wilayah timur laut Suriah dalam upaya untuk mengusir para pejuang Kurdi Suriah dari perbatasannya. Turki mengatakan para pejuang Kurdi Suriah terkait dengan PKK dan telah geram oleh dukungan negara-negara Barat terhadap milisi. (AN)

Editor: Usman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed